copyright - expedisi88manado
design by SNB @cianjurwebmaster
ONLINE NEWS
SERVICE
PAYMENT
AN. DONALD VERNANDO RARUNG
NO.REK. 0261 815 418











L I N K
HEAD OFFICE
Jalan SiswaTaas Manado No 12
Direct. Line
081933999319 - 082195566288 -
04312027392
Fax :
0431 - 846060
Email :
info@expedisi88manado.com
 https://www.facebook.com/ekspedis88i.expedisimanado

Menawarkankan kerja sama Penerusan barang Full Konteiner, LCL, Dari Bitung Ke Manado, Tomohon, Tondano, Amurang, Bolaang Mongondow, Dan Jasa Penerusan Barang Ke Pulau Sangihe Dan Talaud, ternate, Maluku Utara dengan harga nego.

Telp 0431-846060/082195566288 www.expedisi88manado.com email expedisi88_manado@yahoo.com atau di info@expedisi88manado.com

id.linkedin.com/pub/donald-vernando-rarung/7a/a3b/139/

http://indonetwork.co.id/expds88

facebook ekspedisi expedisi manado atau di http://www.facebook.com/ekspedis88i.expedisimanado email : expedisi88_manado@yahoo.com, info@expedisi88manado.com ,expedisi@expedisi88indonesia.comBill of Lading (B/L)adalah dokumen perjalanan atau pemuatan. B/L dikeluarkan oleh pihak pengangkut baik pelayaran, penerbangan atau lainnya atau agennya yang menunjukkan bahwa pengirim mengirimkan barangnya dengan kesepakatan yang tertulis di dalam B/L tersebut. B/L ini jika oleh pelayaran lazim disebut Bill Of Lading (B/L) namun untuk maskapai penerbangan disebut Airwaybill, atau bahkan ada sebutan lain Ocean B/L, Marine B/L, Sea waybill. Apapun sebutan itu pada dasarnya sama adalah dokumen pengangkut, dan semua itu adalah dalam kategori B/L. (meski dalam prakteknya akan berbeda, tapi yang jelas kita samakan semua itu adalah b/l). Dan selajutnya kita sebut b/l saja ya..

Pendeknya b/l adalah bukti penyerahan / pengiriman barang dari pengirim kepada pelayaran untuk mengirimkan barangnya sampai ke tempat tujuan yang ditunjuk oleh si pengirim. Jadi B/l dapat berfungsi sebagai :
- Dokumen penyerahan barang dari eksportir kepada pihak ekspedisi
- Dokumen kontrak perjalanan antara eksportir dengan perusahaan ekspedisi
- Dokumen kepemilikan barang yang tertera dalam dokumen b/l

Dalam b/l wajib disebut, :
- nomer dan tanggal b/l dan ditandatangani yang mengeluarkan
- nama pengirim, penerima barang
- pelabuhan muat, bongkar
- nama sarana pengankut, nama kapal atau pesawat dan no perjalanannya
- nama, jumlah dan jenis barangnya
- berat bersih atau kotor barang
- model penyerahan barang, ongkos perjalanan dibayar dimuka atau dibelakang
- kondisi lain yang disepakati.

UKURAN CONTAINER BARANG UMUM

Ukuran Eksternal Container : (satuan dalam meter)·        20′ :  panjang (P) 6  Lebar (L) 2,3  Tinggi (T) 2,4·        40′ (ada 2 macam), yaitu :- standar : panjang (P) 12  Lebar (L) 2,3  Tinggi (T) 2,4 -  HQ           : panjang (P) 12  Lebar (L) 2,3  Tinggi (T) 2,6Ukuran Internal Container :  (satuan dalam meter)·        20′ :  panjang (P) 5,8  Lebar (L) 2,2  Tinggi (T) 2,3·        40′ (ada 2 macam), yaitu : - standar : panjang (P) 11,5  Lebar (L) 2,2  Tinggi (T) 2,5 -  HQ           : panjang (P) 11,5  Lebar (L) 2,2  Tinggi (T) 2,3*. Container adalah  adalah peti atau kotak yang memenuhi persyaratan teknis sesuai dengan International Organization for Standardization (ISO) sebagai alat atau perangkat pengangkutan barang yang bisa digunakan diberbagai moda, mulai dari modal jalan dengan truk peti kemaskereta api dan kapal petikemas laut .*.  maximum muatan isi cont 20″ 22.500 kg, apabila melebihi 22.500 kg semua  resiko yang timbul ditanggung oleh  pengirim barang

Jenis Container : Container barang umum untuk diisi kotak-kotak, karung, drum, palet dls, jenis yang paling banyak digunakan,  Container tangki yaitu tangki baja yang dibangun didalam kerangka container digunakan untuk mengangkut Tanki yang didalamnya diisi barang-barang yang berbahaya, misalnya gas, minyak, bahan kimia yang mudah meledak.Container berventilasi untuk barang organik yang membutuhkan ventilasi,  Container Generator, Container berpendingin digunakan untuk mengangkut barang – barang yang memerlukan suhu pendingin, misalnya untuk jenis sayur-sayuran, daging dll.  Container curah, digunakan untuk mengangkut muatan curah, misalnya beras, gandum, dll. Container yang diperlengkapi dengan isolasi,Container dengan pintu disamping digunakan untuk mengangkut muatan yang ukurannya tidak memungkinkan dimasukan dari pintu belakang Petikemas. Jadi semua sisi Peti kemas harus dibuka. Misalnya alat – alat berat. Jenis Container untuk Tabung gas, tangki, generator biasanya tidak dilengkapi dengan dinding samping, depan belakang dan atas.

thttp://www.tantonet.com